Walikota Solo Nyatakan Semua Persiapan untuk Asean Para Games 2022 Sangat Siap Sekali

By Abdi Satria


nusakini.com-Solo- Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menyatakan bahwa semua hal untuk pelaksanaan ASEAN Para Games ke-11 Solo 2022 sudah sangat siap sekali.

Dari segi venue, para atlet, dan pendukung lainnya, tidak perlu diragukan karena Pemerintah Kota Solo sudah memiliki pengalaman serupa pada beberapa tahun yang lampau (APG 2011).

"Venue-venue sudah sangat siap sekali, para atlet juga sudah siap. Dan ini sudah pengalaman sebelumnya karena suatu kehormatan ini sudah yang kedua bagi Kota Solo," kata Mas Gibran, begitu orang sering memanggilnya.

Seiring dengan telah siapnya berbagai fasilitas, kini ada yang lebih difokuskan yakni tentang relawan, perjalanan api abadi, serta seremonial pembukaan.

"Kalau prestasi atlet sudah tidak kita ragukan lagi, ini kita sekarang fokus untuk melatih para volunteer, persiapan torch relay, juga persiapan untuk Opening Ceremony nanti," ucap Walikota yang bertindak sebagai pelaksana, di Venue Bochia GOR UNS, Senin (18/7).

Dijelaskannya yang tidak kalah penting adalah penyambutan para delegasi atlet yang akan datang dari negara-negara ASEAN.

"Juga persiapan menyambut para atlet dan kontingen pada tanggal 26 nanti. Insyaallah semua sudah dipersiapkan dan mohon doanya agar semuanya lancar," tutupnya.(rls)